Digital Labs oleh Imanullah Oracle Usman 8E 9


Assalamualaikum Wr. Wb 


Nama saya Imanullah Oracle Usman 8E absen 9, saya kali ini akan bercerita pengalaman saya di digital labs

Kegiatan digital labs dilaksanakan pada tanggal Selasa, 30 agustus 2022. Kegiatan digital labs untuk kelas 7-9 berbeda materi dan berbeda ruangan, untuk kelas 8 materinya adalah membuat stop motion dan dilaksanakan di auditorium (untuk kelas 7 dan 9 saya tidak tau).

Awal-awal sebelum saya datang ke sekolah saya mempersiapkan diri dengan membersihkan diri, bersarapan, persiapkan barang barang untuk digital labs dan buku buku saya, lalu saya berangkat ke sekolah, 15-20 menit berlalu saya sampai ke sekolah.

Awal mulanya kegiatan digital labs saya berkumpul dengan kelompok, peralatan, dan teman-teman kelas 8 dan 7 di auditorium yang digabung sementara, lalu setelah pembukaan digital labs oleh Pak Asdi Wiharto, Pak Sofyan Hanif, dan Pak Nugraha Maryo kelas 7 berpisah dan berpindah ke tempat yang berbeda. 

Setelah kelas 7 berpisah dan berpindah tempat, saya dan teman-teman kelas 8 di suruh untuk mengamati dan memahami materi. Saat mau mulai atau di pertengahan penjelasan materi obi disuruh untuk masuk kelompok kita, lalu setelah sekitar 30 menit saya dan kelompok saya yaitu obi, fathi, afgan, dan nuno di suruh membuat video stop motion. 

Pertama-tama saya dan kelompok saya menentukan tema dan siapa yang akan menggambar, setelah waktu berlewat terpilih tema seorang membuka kado yang berisi bomb yang di gambar oleh afgan dan fathi. Saat afgan dan fathi menggambar tema yang akan di dijadikan stop motion, obi mencari lagu yang cocok dengan video stop motion tersebut. Setelah afgan dan fathi selesai gambar 25 gambaran tema yang akan dijadikan stop motion, lalu nuno, saya, dan fathi mengfoto gambaran tersebut. Setelah mengfoto saya dan fathi mengedit foto-foto tersebut menjadi stop motion dengan menggabungkan semua foto-foto tersebut dan mengurangi durasi tampil foto pada video stop motion tersebut (Aplikasi yang kelompok saya gunakan untuk mengedit video stop motion tersebut adalah pengedit video VN atau Video Editor Maker VlogNow). Setelah mengedit video stop motion obi sudah mendapat lagu yang cocok dengan video stop motion lalu saya menambahkan lagu tersebut. Setelah kerja kelompok, kita disuruh untuk upload ke ig dengan hastag atau # tertentu. Tetapi saat mau mengupload ke ig terjadi masalah sehingga membutuhkan berapa waktu untuk mengupload ke ig.

Sebenarnya untuk yang 5 tercepat membuat dan mengupload ke ig akan mendapat hadiah, sayangnya kelompok saya tidak dapat hadiah tersebut

Setelah penutupan kegiatan digital labs disuruhlah balik ke kelas dan melanjutkan pembelajaran seperti biasa sebelum keluar dari auditorium diberilah roti serta aqua.

Karena adanya acara digital labs maka pelajaran matematika Bu Fardiah tidak di pelajari tetapi Bu Fardiah memberi tugas serta memberitahu bahwa minggu depan adanya ujian untuk matematika Bu Fardiah. Setelah digital labs, waktu istirahat berlangsung dan saya makan makanan yang di bawa dari rumah. Setelah istirahat pelajaran ipa Bu Nisa dimulai tapi seingat saya Bu Nisa tidak dating ke kelas, juga untuk pelajran berikutnya, lalu tibanya waktu istirahat dan waktu untuk sholat dzuhur.

Setelah istirahat dan sholat dzuhur pelajaran agama islam dimulai dan seingat ingat saya gurunya juga tidak datang. Setelah waktu berlalu bunyilah bel jam pulang dan saat itulah saya pulang ke rumah saya

Untuk sekian terima kasih atas membaca blog saya

Waassalamualaikum Wr. Wb

Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman BAB 7 oleh Imanullah Oracle Usman 8E absen 9

50 Soal PG Imanullah Oracle Usman

Resume materi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh Imanullah Oracle Usman 8E absen 9