Pengalaman Digital Labs 2021

Assalamualaikum Wr. Wb

Nama saya Imanullah Oracle Usman, saya dari kelas 7F nomor absen 16.Hari ini saya akan menceritakan apa yang saya alami saat di acara digital labs yang di laksanakan pada hari kamis tanggal 2 September 2021.





Pada awal acara pak Tantan Sumartana menceritakan evolusi dan sejarah dari tv ke digital. Pak Tantan menjelaskan perubahan dari radio ke internet, selain itu pak Tantan memberi tau acara-acara tv bisa di download atau di tonton di aplikasi berbagai macam karena adanya internet. Pak Tantan sendiri adalah MNC Tbk Direktur, Vice Managing Director Sales, dan Marketing MNC Media (MNC, RCTI, MNCTV, GTV, dan RCTI+), selain itu pak Tantan juga founder BICARAPAGI .ID. 


      Habis penjelasan pak Tantan, kita ketemu dengan Kenji Moelek yaitu seorang youtuber atau juga disebut content creator. Kak Kenji punya youtube channel bernama Kenjoy TV pertama-tama iseng-iseng doang tapi karena seru kak Kenji lanjutkan sampai sekarang dan mendapatkan 48,7 ribu subscriber


Selain bertemu dengan youtuber dari sekolah sendiri, aku juga ketemu tiktoker yang dari labschool juga yaitu Destia Sri Fardhilah. Dia mempunyai 181,9 ribu followers, sendiri dia membuat content tentang makeup and beauty


Setelah bertemu dengan kak Kenji dan kak Destia, aku juga bertemu dengan Danial Rifki. Dia adalah Sutradara dan penulis skenario film, saat bertemu dengan pak Danial dia menjelaskan kayak gimana membuat film dan apa yang untuk membuat film. Seperti tahapan membuat film dari pre productian ke post production, dan kebutuhan membuat film seperti camera, art, editing, dan lain lain 


Dan pada akhir acara aku bertemu dengan Dhani Hartanto, pak Dhani adalah photographer profesional. Pak Dhani juga menjelaskan cara edit di aplikasi yang tidak perlu di bayar seperti Kinemaster dan Quik. Seru karena juga bisa mengedit vidio sendiri.

Mohon maaf bila ada kesalahan link full vidio adalah ini: https://www.youtube.com/watch?v=WdoSYFrj_ug&t=7230s

Wassalamualaikum Wr. Wb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman BAB 7 oleh Imanullah Oracle Usman 8E absen 9

50 Soal PG Imanullah Oracle Usman

Resume materi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh Imanullah Oracle Usman 8E absen 9